PT. Nusa Multi Dimensi adalah perusahaan yang menyediakan jasa desain dan penyediaan informasi jasa kontraktor seperti rumah, villa, kost-kostan, maupun bangunan lainnya.

+62 812-1396-5588 support@nmd.co.id

Blog

HomeArtikel7 Cara Menyusun Baju di Lemari Pakaian agar Lebih Rapi
lemari pakaian

7 Cara Menyusun Baju di Lemari Pakaian agar Lebih Rapi

7 Cara Menyusun Baju di Lemari Pakaian agar Lebih Rapi

Lemari pakaian merupakan furnitur yang sangat penting dalam rumah. Karena kalau tidak ada lemari, pakaian anda akan berantakan dan ruangan pun tidak rapi. Koleksi penuh di lemari pakaian seringkali membuat kamu jadi kesulitan saat mengambil pakaian yang ingin dikenakan. Alhasil, kamar jadi berantakan karena pakaian yang berserakan. Solusi yang biasanya terpikirkan adalah dengan menambah tempat penyimpanan atau merelakan sebagian pakaian anda.

Tapi, tunggu dulu! Sebelum anda melakukannya, coba teliti dulu bagaimana cara anda menyimpannya serta jenis  yang akan kamu gunakan. Bisa jadi, lemari pakaianmu selalu terlihat berantakan karena salah cara penyimpanan.

Untuk itu, simak dulu tujuh cara kreatif menyimpan koleksi pakaian anda di lemari pakaian supaya terlihat rapi dan muat banyak.

1. Kelompokkan Pakaian Sesuai Fungsinya

Setiap jenis pakaian tentu mempunyai fungsi yang berbeda. Ada jenis pakaian yang dipakai untuk keseharianmu, seperti kuliah, bekerja, atau bersantai di rumah. Sementara, jenis pakaian lainnya hanya dikenakan pada acara atau kegiatan tertentu. Misalnya gaun yang digunakan ke pesta atau pakaian yang digunakan untuk pergi ke luar rumah.

Agar lemari pakaian terlihat rapi dan muat banyak, cobalah untuk menaruh baju sesuai kelompok fungsinya. Hal ini tak hanya bertujuan untuk memudahkanmu dalam mencari pakaian, namun juga bisa memaksimalkan penggunaannya.

lemari pakaian

Sumber : Pinterest

2. Pisahkan Sesuai Jenisnya

Biasanya di dalam lemari pakaian tidak hanya ada pakaian, namun ada juga celana, tas bahkan akesoris. Jenisnya pun bermacam-macam, ada yang berbahan tebal ada juga yang berbahan tipis. Untuk itu, cukup penting bagi anda untuk mengaturnya sesuai jenis dan kategori. Sebab, jika anda mencampur berbagai jenis barang dalam satu area di lemari pakaian, penggunaan ruang menjadi kurang maksimal. Selain itu, cara ini juga bisa membuat menjadi lebih rapi dan memudahkanmu dalam mencari sesuatu.

lemari pakaian

Sumber : Pinterest

3. Gunakan Box untuk Pakaian yang Dilipat

Untuk pakaian yang berbahan tipis, sebaiknya anda menyimpannya dengan cara di lipat. Untuk hasil yang lebih rapi, sebaiknya anda gunakan box untuk tempat penyimpanannya. Selain memudahkan anda untuk mencari pakaian, penggunaan ruang di lemari pakaian juga jadi lebih efektif. Anda bisa menyimpan pakaian yang lebih tebal dan jarang dikenakan di lemari. Dengan begitu, lemari pakaian anda akan lebih rapi dan muat banyak pakaian.

lemari pakaian

Sumber : Pinterest

4. Gunakan Lemari yang Bersekat

Anda dapat mencoba ini saat berniat membeli sebuah lemari pakaian baru. Pilihlah lemari yang bersekat. Dengan begitu, anda juga jadi lebih mudah dalam mengelompokkan jenis dan kategori pakaian. Misalnya pakaian olahraga, pakaian di rumah, dan pakaian untuk pergi ke luar. Hal ini akan membuat anda bisa memaksimalkan ruang di dalam lemari. Tak hanya itu, tentu saja lemari pakaian juga jadi terlihat lebih rapi.

lemari pakaian

Sumber : Pinterest

5. Berikan Pembagian Rak dengan Jelas

Cara menata lemari pakaian berikutnya adalah dengan memberi pembagian yang jelas pada rak yang ada. Hal ini dapat menghasilkan tampilan lemari yang lebih tersusun rapi serta lebih memuat banyak pakaian. Anda bisa membaginya sesuai keinginan dengan cara vertikal atau horizontal.

lemari pakaian

Sumber : Pinterest

6. Sediakan Ruang Untuk Menggantung Pakaian

Selain mempunyai banyak sekat, ide untuk memilih lemari kombinasi rak dan bagian gantungan juga bisa anda coba. Pasalnya, tidak semua pakaian bisa disimpan dengan cara dilipat. Beberapa diantaranya harus digantung untuk bisa memaksimalkan ruang di lemari pakaian. Misalnya jenis pakaian seperti kemeja, jas, dan gaun lebih cocok untuk digantung. Dengan begitu pakaian akan lebih rapi dan mudah untuk diambil.

7. Susun Pakaian Sesuai Warna atau Motif

Ada banyak cara menyusun pakaian di dalam lemari pakaian yang bisa dilakukan. Tetapi anda juga bisa mencoba suasana baru dengan menata berdasarkan warna atau motifnya. Cara menata lemari pakaian satu ini juga tidak kalah menariknya lho. Menata berdasarkan warna atau motif akan meciptakan kesatuan dan keserasian di dalam lemari. Dan tentu saja hal ini membuat lemari pakaian anda lebih rapi dan teratur, bahkan enak dipandang.

Itulah beberapa kiat dalam penataan lemari pakaian agar terlihat rapi. Namun, hal ini juga tidak terlepas dari dekorasi ruangan. Hunian anda akan lebih terlihat rapi dan menarik jika disesuaikan dengan dekorasi pada ruangan. Jika anda butuh bantuan untuk berkonsultasi pada ahlinya, kami Nusa Multi Dimesi hadir untuk membantu anda mewujudkan hunian atau dekorasi sesuai yang anda inginkan.

Sebelumnya kami akan memperkenalkan diri, PT Nusa Multi Dimensi merupakan salah satu Konsultan Arsitek yang berlokasi di Kota Depok. Kami memiliki beberapa arsitek yang terdaftar dan memiliki sertifikasi tenaga ahli di Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). Kami bermula dari sebuah studio pada tahun 2016 dan berkembang pada tahun 2019 menjadi PT Nusa Multi Dimensi. Sampai dengan saat ini kami siap membantu untuk pekerjaan Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dengan team yang sudah berpengalaman dibidangnya. Membangun atau merenovasi Rumah Tinggal, Perumahan, Ruko, Hotel, Apartemen, Vila maupun Resort kami siap membantu sesuai keinginan. Dan kami pun siap mensuport tempat usaha seperti Cafe, Restaurant, Kantor, Booth Pameran atau tempat wisata yang akan dibangun.

Kelengkapan Gambar yang di dapatkan

  1. Surveyor.
  2. Siteplan.
  3. Konsep Desain.
  4. Layout/Floorplan.
  5. Perspektif Eksterior 3D (3 Dimensi).
  6. Perspektif Interior 3D (3 Dimensi).
  7. Gambar Kerja (DED).
  8. Arsitektur, Struktur, MEP.
  9. BOQ & RAB.
  10. Vidio Animasi.

Tidak Termasuk

  1. Perizinan IMB.
  2. Jasa Sondir.
  3. Jasa Topografi.

Sistem & Pembayaran

  • Segera hubungi customer service/marketing kami untuk konsultasi rencana kalian (untuk yang di luar kota). Bagi yang lokasi di Jabodetabek bisa atur janji untuk konsultasi langsung atau ke kantor kami.
  • Konsultasikan kepada kami selaku Desain Interior Rumah , beberapa referensi dari kalian untuk kami buat konsep.
  • Melakukan survey lokasi yang akan di bangun.
  • Selama tahap konsultasi FREE (tanpa biaya).
  • Tahap selanjutnya kami akan persentasikan Konsep Desain rangkuman dari beberapa pertemuan sampai ke survey lokasi.
  • Sebelum masuk ke tahap selanjutnya kami akan kirimkan Quotation, setelah melakukan pembayaran DP sesuai kesepakatan. Maka akan masuk ke proses selanjutnya untuk memulai Desain FINAL.
  • Selama proses desain kami akan lebih sering berkomunikasi seputar dengan pekerjaan yang sedang berlangsung. Lama desain tergantung dari kesulitan dan komitmen yang sudah di bicarakan di awal.
  • Jika desain sudah di setujui oleh klien maka kami anggap FINAL Desain dan bisa masuk ke tahap selanjutnya Gambar Kerja dan RAB.
  • Setelah itu semua selesai dan kami menyerahkan berkas silahkan melakukan pembayaran Pelunasan terlebih dahulu. Setelah melakukan pembayaran maka akan serah terima berkas serta desain yang sudah di sepakati antara NMD dan Klien.
  • Gambar Kerja yang sudah di buat bisa menjadi lampiran Tukang/Kontraktor untuk memulai pembangunan.

More Info

Jalan Raya Tole Iskandar Graha DL No. 88
Kota Depok – Jawa Barat
Office : 021-7708343
Telp : +62 817-7485-2503
Email : info@nmd.co.id
Website : www.nmd.co.id
Instagram : nmd.architect
Youtube Chanel : NMD architect.

PORTOFOLIO DESAIN RUMAH

POST A COMMENT

WhatsApp Hubungi Kami